Kadin Indonesia Minta 3 Sektor Industri Manufaktur Bisa Beroperasi 100%

DUTA TVPengusaha mendukung langkah pemerintah yang memperpanjang pembatasan kegiatan masyarat atau PPKM, hingga 25 Juli mendatang. Namun, meminta diberikan kelonggaran untuk sejumlah sektor agar roda ekonomi dapat terus berputar.

Menyeimbangkan antara faktor kesehatan dan ekonomi, seperti diungkapkan ketua umum kamar dagang dan industri atau Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, dalam konferensi pers, pada 21 Juli, diakui memang pilihan yang sangat berat.

Lihat Juga :  PPKM Banjarmasin Dipangkas Jadi Hanya Satu Minggu

Karena walaupun hal itu harus dilakukan, namun dapat berdampak pada para pekerja sektor formal dan informal. Untuk itu, dia meminta pemerintah mengizinkan industri manufaktur yang kritikal, esensial, dan menunjang ekspor bisa beroperasi 100%. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan ada komitmen pengusaha untuk mempercepat proses vaksinasi covid-19 bagi pekerja, tujuannya agar jangan sampai pasar ekspor diambil alih oleh yang lainnya.

Lihat Juga :  PPKM Level 4 : Bansos Warung dan PKL Rp1,2 Juta

Untuk industri manufaktur non-esensial, Arsjad juga berharap tetap diberi kesempatan untuk beroperasi selama pemberlakuan PPKM. Walaupun mungkin tidak 100%, tapi setidaknya 50%. Sambil terus melakukan menjalankan program vaksinasi. (ANT/ERL)


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *