Jumlah PKL dan Pedagang Siring Menara Pandang 4 : 1

DUTA TV BANJARMASIN – Banyaknya  pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Siring Menara Pandang pierre Tendean menjadikan permasalahan baru bagi pemerintah Kota Banjarmasin.

Dari data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, sedikitnya ada 400 PKL yang berdagang di Siring Menara Pandang dan 100 pedagang  yang sudah memilki ijin.

Sesuai aturan, PKL tidak diperbolehkan berjualan di lokasi pariwisata karena keberadaannya dianggap dapat merusak keindahan dan menyebabkan kekumuhan.

Menyikapi hal tersebut Kabid Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisatakota Banjarmasin M. Khuzaimi mengaku hanya bisa menghimbau agar para PKL mentaati aturan yang ada.

“Bagi pedagang kuliner diberikan tempat khusus di samping menarang pandang sekitar 100 orang. Sisanya PKL itu dilarang berjualan di sepanjang pedestrian siring, dari Rumah Ano sampai patung bekantan dilarang. Mereka sudah kita kasih tempat di Langgar Al Hinduan,”jelas Khuzaimi.

Pasca melakukan pertemuan beberapa waktu lalu, sejumlah PKL kerap mangkal di kawasan tersebut bahkan cukup mengganggu pengunjung dan beberapa pedagang lain.

 

Reporter : Zein Pahlevi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Find me on storial.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *