Olahraga

Juara Piala Asia 2019, Peringkat FIFA Qatar Melesat

Qatar meroket ke peringkat 55 dalam ranking Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) setelah menjuarai Piala Asia di Uni Emirat Arab pada pekan lalu. Ini adalah peringkat terbaik dalam 26 tahun, Reuters melaporkan, Kamis (7/2).

Berkat prestasi mengejutkan selama turnamen itu, tuan rumah Piala Dunia 2022 melompat sebanyak 38 peringkat dari posisi sebelumnya yaitu 93 di dunia. Selama turnamen, Qatar memenangkan seluruh tujuh laga dan hanya kehilangan satu gol.

Qatar mengalahkan tim-tim papan atas Asia, yaitu Arab Saudi, Irak dan Korea Selatan saat menuju final. Dalam laga final, Qatar mengalahkan juara empat kali, Jepang, dengan 3-1.

Namun dalam peringkat Konfederasi Sepak Bola Asia, Qatar masih berada di posisi kelima setelah Iran (22), Jepang (27), Korea Selatan (38) dan Australia (42).

Belgia masih berada di urutan puncak peringkat dunia menyaingi juara Piala Dunia tahun lalu, Perancis dan Brazil. Tidak perubahan susunan peringkat tim pada posisi 20 teratas karena tidak ada pertandingan yang melibatkan tim dari eropa dan Amerika Selatan. [ft/au]

https://www.voaindonesia.com/a/juara-piala-asia-2019-peringkat-fifa-qatar-melesat/4778154.html



Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *