Jokowi Sebut Pemulihan Ekonomi dengan Perubahan Besar – Besaran

Jakarta, DUTA TV — Dalam mendorong upaya pemulihan ekonomi pada sektor perdagangan nasional, Presiden Joko Widodo berpesan agar lini pemerintahan terkait, mulai dari pejabat Kementerian Perdagangan, Gubernur, Duta Besar, dan atase perdagangan agar jeli menangkap peluang pasar.

Perubahan perlu dilakukan secara besar-besaran pada kualitas barang, desain kemasan, pemasaran hingga memasang harga kompetitif. Langkah itu harus didorong agar mampu bersaing dan memenuhi standar pasar di tingkat global.

Saat membuka Trade Expo Indonesia 2020 bertajuk Sustainable Trade in the Digital Era di Jakarta, Selasa, (10/11) Presiden Jokowi berpesan agar segera mengarap pasar non-tradisional. Dengan strategi dan pendekatan baru serta target capaian yang berdampak besar bagi pelaku usaha di dalam negeri, terkhusus usaha kecil dan menengah.

“Semuanya harus proaktif, jangan pasif dan jangan hanya menunggu, tawarkan semua potensi yang kita miliki,”jelas Presiden Jokowi.

“Pusat promosi perdagangan Indonesia harus berubah lebih aktif bergerak jangan base as usually, jadilah agen bisnis, tingkatkan transaksi ekspor tidak hanya memasarkan, tapi juga melakukan negoisasi, menjual, dan bisa memutuskan harga,”lanjutnya.

Presiden juga berpesan agar promosi-promosi perdagangan mampu mendukung keunggulan produk, meluaskan pasar, dan menjangkau lebih banyak konsumen.

Strategi itu dapat dicapai melalui kekuatan inovasi dengan manfaatkan teknologi digital, melakukan transformasi dari offline ke online, serta menampilkan showcase yang menarik bagi pembeli internasional.

 

Sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *