Jokowi-Amin Unggul di 14 Kecamatan, Prabowo-Sandi Kuasai Perkotaan

DUTA TV KOTABARU – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin meraih 91.141 suara dalam pemilu serentak 2019 di kabupaten Kotabaru, paslon nomor urut 01 ini unggul 11.000 lebih suara dari lawannya paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang mendapat 79.963 suara.

Dari hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten Jokowi-Amin menang di 14 dari 21 kecamatan di wilayah kepulauan dan daratan Kalimantan, sedangkan Prabowo-Sandi menguasai wilayah perkotaan dan sekitarnya.

“Sesuai dengan yang kita harapkan, target tercapai, memang kita tidak menyangka di Pulau Laut Utara kita kalah sampai 7.000 an selisihnya diluar dugaan target kita menang sebenarnya, faktor mungkin sara kelihatannya itu,” kata Burhanudin, Anggota Divisi Kampanye TKD Kabupaten Kotabaru.

Burhanudin, Anggota Divisi Kampanye TKD Kabupaten Kotabaru

 

Di sisi lain badan pemenangan daerah Prabowo Sandi menerima dengan legowo hasil rekapitulasi suara yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum kabupaten Kotabaru ini.

“kita berdasarkan data di Kotabaru kalah tetapi tidak sebesar waktu Prabowo-Hatta pada intinya bersyukur tapi se Kalsel kami Kanmenang, kekalahan kita sudah kita petakan sejak awal khususnya di kalangan masyarakat menengah ke bawah faktornya mungkin pengetahuan tidak bisa mengakses informasi jadi hanya tau figur tapi tidak mendapat informasi secara utuh,”

Sekretaris BPD Kabupaten Kotabaru, Syaipul Rahmadi.

 

Secara persentase pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin meraih 69% dari suara sah yang berjumlah sekitar 131.000 suara, raihan ini meningkat dari hasil pilpres 2014 saat Joko Widodo berpasangan dengan Jusuf Kalla, hanya saja kali ini selisih suaranya turun dari 20.000 menjadi 11.000 suara.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *