Jembatan Penghubung Sungai Kupang Taniran Rusak Parah

Kab. Hulu Sungai Selatan, DUTA TV  — Dalam 2 tahun terakhir kondisi jembatan penghubung antara Desa Sungai Kupang, kecamatan Kandangan, dengan Desa Taniran, kecamatan Angkinang, kabupaten Hulu Sungai Selatan mengalami kerusakan.

Terpantau kontruksi jembatan berpondasi kayu ulin sepanjang kurang lebih enam meter ini banyak mengalami kerusakan di bagian lantainya. Kondisi ini diperparah jika terjadi hujan yang membuat jembatan menjadi licin sehingga tak jarang pengendara kesulitan untuk melintasinya.

Sementara itu dari sekian banyaknya jembatan yang ada di ruas jalan tersebut, jembatan ini menjadi satu-satunya yang masih belum mendapatkan perbaikan oleh pihak pemerintah.

“Kalau yang kaya ini sekitar setahunan aja yang rusak parahnya, ini kalau yang belum perbaikan masih ada, setelah ini rusak pulang, soalnyakan galam ini kada tahan anunya, jadi pas sekitar semingguan tadi hancur banar pang kadakawa di lalui, bila ada setiap lalu kendaraan hancur, harus diperbaiki pulang,” tutur Sahri, salah seorang warga sungai kupang.

Sahri, salah seorang warga sungai kupang

Sahri,  warga sungai kupang

“Kalau dari pihak desa sendiri sudah berapa kali kami melaporkan kepihak terkait, karena ini jalan milik kabupaten, jadi itu pihak kabupaten yang berhak melakukan perbaikan. Jadi dari tahun-ketahun memang disitu ada beberapa jembatan, ada 2 buah jembatan yang besar itu sudah dilakukan perbaikan oleh kabupaten, jadi ada satu buah lagi jembatan yang sampai hari ini masih belum dilakukan perbaikan,” jelas Iwan Syahyudi, sekretaris desa Sungai Kupang.

Iwan Syahyudi, sekretaris desa Sungai Kupang

Iwan Syahyudi, sekretaris desa Sungai Kupang

Hingga kini masyarakat hanya bisa memperbaiki jembatan dengan menutupi lobang lobang yang ada secara cara swadaya, dengan harapan akses jembatan tersebut tetap bisa dilintasi oleh pengendara khususnya masyarakat setempat.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *