Jemaah Calon Haji Banjarmasin Tarik Pelunasan BPIH

Banjarmasin, DUTA TVTahun kedua ditundanya pelaksanaan ibadah Haji ke tanah suci Mekkah, turut berimbas bagi 588 orang jemaah asal Banjarmasin yang terdaftar dan telah melunasi biaya keberangkatan ibadah Haji.

Pemerintah pun membuka kebijakan pengembalian dana pelunasan bagi jemaah calon Haji yang memerlukan.

Kepala seksi penyelenggaraan Haji dan umrah Kemenag Kota Banjarmasin Burhan Noor mengatakan, ada dua orang jemaah yang memilih menarik biaya pelunasan Haji yang sudah dibayarkan, dana yang dikembalikan sebesar kurang lebih 12 juta rupiah, dari biaya Haji reguler Rp36.927.602,-.

Lihat Juga :  Delapan Juta Dosis Vaksin Sinovac Tahap Ke-29 Tiba di RI

“Paska keputusan Mentrei Agama tentang pembatalan keberangkatan jemaah 2021, Banjarmasin jumlah jamaah yang sudah melunasi sebanyak 588, sampai hari ini ada 2 orang ambil biaya pelunasannya Juni lalu, untuk keperluan mendadak. Sudah diproses dan uangnya masuk rekening yang bersangkutan. Bagi yang mau ambil kami persilakan sesuai ketentuan berlaku,” ujar Burhan Noor.

Kepala seksi penyelenggaraan Haji dan umrah Kemenag Kota Banjarmasin H. Burhan Noor

Kebijakan pemerintah arab saudi, ditahun ini hanya memberikan ijin pelaksanaan bagi ekspatriat atau penduduk setempat sebanyak 60.000 penduduk. Pelaksanaan ibadah Haji tahun 2022 belum dikabarkan kapan akan dibuka kembali oleh pemerintah Arab Saudi.

Lihat Juga :  Delapan Juta Dosis Vaksin Sinovac Tahap Ke-29 Tiba di RI

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *