Jalan Terbangun, Warga Desa Bisa Garap Sawah Terbengkalai

DUTA TV KOTABARU – Jalan yang dilalui tim wasev mabesad dalam rangka peninjauan hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di desa Subur Makmur, kecamatan Pulau Laut Barat, kabupaten Kotabaru ini  tadinya adalah rawa yang ditumbuhi rumput-rumput tinggi.

Di kiri kanannya terhampar lahan persawahan yang terbengkalai, selama ini warga tidak bisa menggarapnya lantaran ketiadaan akses jalan, pembangunan jalan ini merupakan impian warga desa Subur Makmur sejak lama, setiap tahun usulan selalu disuarakan dalam kegiatan musyarawah rencana pembangunan atau musrenbang.

Kini akses jalan sudah terbuka sepanjang 1,7 kilometer dan warga siap menggarap lahannya.

“Banyak warga punya lahan di sana tapi tidak bisa tergarap karena akses jalannya tidak ada, akses jalannya cuma lewat pematang sawah, kalau hujan juga itu pematang tenggelam, dan mereka sudah siap masyarakat yang punya lahan di sana akan menggarap sawahnya,” terang Mawardi salah seorang warga.

Mawardi salah seorang warga

Pembuatan jalan yang menelan anggaran Rp2 miliar dari APBD Kabupaten Kotabaru ini, dikerjakan kodim Kotabaru sejak hampir sebulan lalu, sebenarnya jalan akan ditembuskan sampai ke desa Sumber Sari namun ada kendala teknis sehingga masih kurang sekitar setengah kilometer.

Baca Juga : Sebelum Dibedah, Radiah Bermimpi Rumah Penuh Pasir

Warga berharap pembuatan jalan dari desa Subur Makmur ke desa Sumber Sari bisa disambung untuk mendekatkan jarak kedua desa trans itu, hal ini untuk memudahkan para siswa dari desa Sumber Sari yang bersekolah di desa Subur Makmur, pasalnya di desa Sumber Sari hanya ada sekolah dasar, dan banyak anak-anak yang melanjutkan ke SMP dan SMA yang ada di desa Subur Makmur.

 

Reporter : Nazat Fitriah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *