Sebelum Dibedah, Radiah Bermimpi Rumah Penuh Pasir

DUTA TV KOTABARU – Bedah rumah yang dilaksanakan Kodim Kotabaru melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Subur Makmur, Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru, sudah menunjukkan hasil.

Sejak dikerjakan hampir sebulan lalu dari 4 buah rumah yang dibedah, 2 diantaranya sudah rampung 100%, rumah-rumah yang dibedah kondisinya memang sangat memprihatinkan.

Salah satunya rumah milik pasangan Sudirman dan Radiah yang sebelumnya hanya berlantai tanah, Sudirman sudah tak bisa bekerja karena sakit-sakitan, sedangkan istrinya Radiah sehari-hari mencari sayur untuk dijual.

Saat ditinjau tim wasev mabesad dan tim wasev Kodam Mulawarman Rabu siang (31/07/2019), Radiah bercerita sempat bermimpi rumahnya penuh pasir, ternyata itu semacam pertanda bahwa tempat tinggalnya akan diperbaiki.

“Betanah tempat tidur seperti ini, jadi kalau pagi basah, sempat mimpi pasir penuh di rumah ini, jadi bagus ya Alhamdulillah..” ucap Radiah.

Radiah (tengah) pemilik rumah

“Dibikin rumah standar, ya memang masih kurang, tapi namanya bedah rumah dengan anggaran bayangkan rumah ini hitungannya 26 meter dengan anggaran 21 juta, padahal pemborong di luar satu meter 2 jt, klo mau bagus lagi anggarannya ada harga ada kualitas,” tutur Brigjen TNI Achmad Sudarsono ketua tim wasev mabesad.

Brigjen TNI Achmad Sudarsono ketua tim wasev mabesad

Program TMMD merupakan salah satu upaya TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat pembangunan di tengah keterbatasan anggaran yang menyebabkan pemerintah harus membuat prioritas.

Dengan melibatkan TNI, diharapkan aspirasi masyarakat bisa terwujud khususnya di bidang peningkatan keamanan dan kesejahteraan.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *