Jalan Provinsi Kandangan – Nagara  Alami Penurunan dan Retak

DUTA TV HSS – Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan antara Kota Kandangan dengan 3 Kecamatan Daha Kabupaten Hulu Sungai Selatan, tepatnya di perbatan Desa Bangkau dan Desa Muning Baru mengalami penurunan konstruksi tanah sedalam 10 cm.

Penurunan tersebut ditengarai memicu keretakan di bagian tengah jalan sepanjang kurang lebih 20 meter, ditambah retakan – retakan kecil di sepanjang tepi jalan.

Menurut informasi warga setempat, penurunan konstruksi tanah sudah terjadi sejak satu tahun terakhir. Namun dalam dua bulan ini kondisi jalan bertambah parah karena banyaknya angkutan besar yang melintasi jalan tersebut.

Dengan kondisi jalan seperti itu, sudah banyak pengendara yang mengalami kecelakaan setiap harinya. Bahkan salah satunya diantaranya meninggal dunia.

“Ini sangat memprihatinkan bagi masyarakat kami, sehingga akses untuk transportasi sedikit terganggu. Bahkan juga sudah beberapa kali terjadi kecelakaan dan juga ada korban yangg banyak berjatuhan. Di sana yang ada penurunan itu sekitar dua bulan terakhir dikarenakan mungkin karena kondisi alam yaitu sudah musim penghujan datang, sehingga dengan adanya lalu lintas atau jalan pembawa barang truk – truk yang besar,”kata Gusriadi, Kepala Desa Muning Baru.

Kondisi jalan ini diperkirakan akan terus bertambah parah jika tidak segera ditindak lanjuti instansi terkait. Pasalnya jalan tersebut menjadi akses utama dan satu – satunya menuju kecamatan Daha atau Nagara.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.