lalu lintas

Jalan Merdeka Tergenang Air Hampir Setinggi Lutut, Akibat Guyuran Hujan

DUTA TV BANJARMASIN – Hujan deras yang melanda wilayah Banjarmasin sejak pagi (20/4), membuat beberapa ruas jalan di kota Banjarmasin kembali digenangi air.

Seperti yang terpantau di jalan merdeka Banjarmasin, atau di kawasan Masjid Sabilal Muhtadin Sabtu (20/4) siang, genangan air di kawasan ini hampir mencapai lutut kaki orang dewasa.

Bahkan genangan air tersebut telihat menghambat arus lalu lintas dan sempat menyebabkan sedikit macet, lantaran para pengendara harus mengurangai kecepatannya saat melewati jalan tersebut.

Menurut warga dan petugas dishub, genangan air slalu sering terjadi di kawasan ini  terlebih saat hujan deras dengan waktu yang lama, lantaran tersumbatnya saluran drainase yang ada di kawasan ini.

“Sejak pagi tadi pas hujan deras langsung banjir, kebetulan disini tadi banyak yang mogok juga,  airny juga tadi sempat mencapai lutut, mungkin drainase sedikit terhambat juga,” jelas Sandi, Petugas Dishub.

Sandi, Petugas Dishub

Sementara itu saat terjadi hujan deras di berbagai ruas jalan di banjarmasin memang sering terjadi banjir ataupun genangan air yang mengganggu pengguna jalan.

 

Reporter : Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *