Jalan Kalsel Rusak, Komisi III Saran ke Kementerian PUPR

Banjarmasin, DUTA TV –Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan bakal memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terkait banyaknya keluhan warga atas permasalahan jalan yang mengalami kerusakan pasca banjir.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Syahrujani, pihaknya sudah banyak menerima keluhan warga agar jalan yang mengalami kerusakan segera diperbaiki karena menyangkut dengan roda perekonomian masyarakat.

Lihat Juga :  Korban Banjir Akan Dibangunkan Rumah Kembali

Di sisi lain, kondisi cuaca dan jalan tidak memungkinkan dilewati angkutan bertonase besar sebagai sarana untuk perbaikan jalan.

Karenanya ia mendorong pemerintah daerah untuk langsung menyampaikan permasalahan tersebut ke Kementrian PUPR agar segera ditindaklanjuti dengan anggaran pemeliharaan.

“Seperti yang diketahui bersama 80 persen banjir, semua jalan saat ini kondisinya sudah dicoba dengan  angkutan lain ke pelosok manapun, baik Batola semua belum siap untuk tonase besar. Kami sebagai  Komisi III akan rapat dengan  PUPR dan Pemerintah Provinsi. Kita dorong ke Kementerian PUPR agar jalan yang  saat ini kondisinya rata – rata memprihatinkan ditindaklanjuti tahun ini dalam hal pemeliharaan,”ujarnya.

Lihat Juga :  Tiga Daerah di Banjarmasin Timur Masih Tergenang

Seperti diketahui pasca kejadian banjir yang melanda hampir wilayah di Kalimantan Selatan, beberapa akses jalan mengalami kerusakan yang cukup parah. Paling dikeluhkan adalah jalan di kawasan Gubernur Soebarjo. Akibat kondisi itu angkutan berat seperti truk harus melalui jalan alternatif dengan feri penyeberangan di kawasan Alalak Berangas.

Meskipun kondisi itu justru menimbulkan kerusakan jalan baru yang menjadi akses jalan utama warga Berangas menuju kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Relawan Kotabaru Bantu Bersihkan Sekolah Terdampak Banjir

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *