Infrastruktur

Jalan Benua Anyar Dikeluhkan Warga

DUTA TV MARTAPURA Warga di Desa Benua Anyar  Kecamatan Astambul mengeluhkan kondisi ruas jalan Desa Tembus Ke Desa Pematang Baru Kecamatan Martapura Timur karena berlumpur.

Kondisi ruas jalan Desa Benua Anyar  Kecamatan Astambul masih dalam proses peningkatan kualitas jalan sejak tahun 2015 dengan menggunakan dana desa, sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelum dibangun.

Namun demikian karena baru ditutupi dengan tanah urug, kondisi jalan menjadi berlumpur dan licin sehingga kerap membuat pengguna jalan melintasi bagian pinggir, bahkan ada pengendara terjatuh ke persawahan di tepi jalan.

Kondisi tersebut sempat dikirim salah satu warga ke media sosial hingga menjadi viral di dunia maya dan diamini oleh masyarakat karena saat hujan, jalan menjadi berlumpur dan licin.

Warga berharap Pemkab Banjar untuk ikut berpartisipasi meningkatkan kualitas jalan karena akses jalan itu menjadi jalur alternatif penghubung ke Desa Pematang Baru dan Tambak Anyar.

Tahun 2019 aparat desa sudah mengalokasikan dana sektar 100 juta lebih  untuk menghamparkan material sirtu dan batu split  sehingga jalan tidak licin lagi.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *