Jaksa Siap Tangani Dugaan Pencabulan Ketua KPU

DUTA TV KALSEL – Setelah menerima surat perintah dalam penyelidikan dari Polres Banjarbaru beberapa waktu lalu, Kejaksaan Negeri Banjarbaru siap menindak lanjuti proses hukum itu dengan menetapkan nama-nama jaksa, diantara beberapa nama yang ditunjuk ditetapkan sebagai jaksa penuntut umum, terdapat nama-nama jaksa senior di lembaga kejaksaan sebagai bentuk keseriusan dalam menangani dan mengungkap kasus dugaan pencabulan tersebut, sebab dari informasi sementara, dugaan perbuatan pencabulan yang diduga dilakukan oleh oknum pejabat penyelenggaran pemilu tersebut perlu penyidik yang berpengalaman.

Menurut kasi pidum kejari Banjarbaru Budi Mukhlis, kendati informasi mengenai pecabulan itu masih samar dengan metode-metode penyelidikan khusus.

“Kejari banjarbaru siap melanjutkan proses hukum pencabulan tersebut,” ujar Budi Mukhlis, kasi Pidum Banjarbaru.

Samahuddin Kasus GM, KPU Kalsel Harus Tegas

Sementara mantan ketua KPU Kalsel Samahuddin Muharam menilai, sikap KPU Kalsel lemah terhadap kasus dugaan tindakan asusila yang menyeret nama komisioner KPU Banjarmasin, ia menilai seharusnya KPU Kalsel bersikap tegas dengan menonaktifkan yang bersangkutan guna menjaga etika serta integritas kelembagaan penyelenggara pemilu.

“Kasus ini pernah terjadi di salah satu kabupaten/kota di Jogjakarta, lalu oleh KPU provinsinya langsung di non-aktifkan. Dalam menjelang Pilkada ini harusnya KPU Kalsel bersikap sama, harus tegas!” tegas Samahuddin Muharam.

mantan ketua KPU Kalsel, Samahuddin Muharam

mantan ketua KPU Kalsel, Samahuddin Muharam

Kasus yang menimpa komisioner KPU banjarmasin GM ini juga dinilai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap peran KPU sebagai lembaga penyelenggara.

Reporter : Tarida Sitompul – Fadli Rizki


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *