Izin Dicabut, Motoris Kapal Wisata Mogok Kerja

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan juragan beserta transportasi air milik mereka disandarkan di dermaga siring Piere Tendean Banjarmasin, yang telah disegel aparat Dinas Perhubungan kota Banjarmasin Senin malam (19/08/2019).

Tak hanya itu aksi mogok operasional ini sebagai bentuk protes juragan klotok wisata susur sungai, dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “gara-gara tidak ikut koperasi ditutup Dishub”.

Aksi ini buntut dari pencabutan tujuh jenis izin operasional yang dimiliki 42 motoris lantaran tidak kata sepakat antara pemerintah yang menghendaki para juragan kelotok digabungkan dalam satu badan hukum koperasi Maju Karya Bersama, yang menghimpun klotok disiring patung bekantan.

“Anggota motoris kelotok yang di Menara Pandang seluruh anggota tidak mau bergabung, karena tidak setuju untuk masuk koperasi Karya Maju Bersama, dan ini aksi mogok bersama 42 motoris yang dicabut izinnya oleh Dishub”, ujar H. Junaidi motoris kelotok susur sungai.

Sebelum aksi ini beberapa kali pihaknya melakukan upaya mediasi digelar, namun tak kunjung ada titik temu sehingga berujung pada pencabutan izin larangan operasional.

42 Motoris Siring Tendean ini juga mengajak seluruh juragan kelotok untuk ikut melakukan aksi protes, sehingga jangan sampai ada yang beroperasi sampai dikembalikannya izin operasional dan segel dermaga dibuka oleh Dishub.

Reporter : Fadli Rizki – Zein Pahlevi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *