ISNU Wajib Sumbang Pemikiran Bagi Daerah

DUTA TV – Selama 3 hari, Jum’at hingga Minggu (29 Nov – 1 Des 2019) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kalimantan Selatan menggelar Madrasah Kader NU (MKNU) di salah satu hotel di kabupaten Banjar.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie yang membuka kegiatan ini mengatakan, pemerintah selalu mendukung kegiatan pengembangan organisasi seperti yang dilaksanakan ISNU Kalsel. Alasannya, pengembangan organisasi berdampak positif bagi pembangunan daerah.

Harris Makkie yang juga Ketua PWNU Kalsel berharap, lewat program MK NU para kader yang akan masuk kepengurusan benar-benar memahami garis perjuangan organisasi.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini. Kami berharap lulusan atau sarjana NU bisa  memberikan dampak bagi pembangunan daerah,”terang Haris Makkie.

Secara terpisah, Ketua Umum Pimpinan Pusat ISNU, Ali Masykur Musa melantik pengurus 7 Pimpinan Cabang ISNU kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, Minggu (01/12) pagi.

Pimpinan Cabang yang dilantik itu kota Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, Hulu Sungai Utara, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru

“Yang terpenting ISNU harus hadir melawan opini, pandangan agama yang tidak sejalan dengan Negara, terutama Pancasila. Iya itu tentang kesepakatan Negara Pancasila tidak sejalan, seyogyanya bagian Negara kita,”jelas Ali Masykur Musa.

Pelantikan ini digelar bersamaan dengan penutupan MKNU gelombang pertama yang digelar PW ISNU  Kalimantan Selatan.

 

Tim Liputan

 

 


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *