Iseng Dengan Truk Kotor, Hasilnya …

Jakarta, DUTA TV — Seniman asal Rusia ini punya ide super kreatif. Ia mampu membuat truk yang kotor penuh cipratan tanah menjadi karya seni kreatif yang mengagumkan.

Nikita Golubev, seniman asal Rusia yang tinggal di Moskow, punya ide menjadikan truk dekil sebagai kanvas untuk melukis.

Ia dikenal dengan julukan Pro Boy Nick, dan memiliki kemampuan gambar dengan teknik artistik yang tidak biasa.

“Saya hanya ingin memulai sesuatu yang baru. dan truk kotor kotor membantu saya dengan itu. Ini menjadi semacam buku sketsa raksasa yang bisa saya bagikan kepada orang – orang,”katanya.

Foto: Instagram/Nikita Golubev

Niki menjelaskan bagian tersulit dalam proses gambar kreatifnya adalah saat akan memulainya.

“Hal lainnya adalah Anda tidak dapat membatalkan apa yang Anda lukis. Tetapi saya merasa hal itu bermanfaat karena membantu saya berkomitmen menyelesaikan pekerjaan dan belajar kapan saat yang tepat untuk berhenti,” jelasnya.

Ia mengatakan, dirinya selalu mencoba membuat gambarnya sederhana dan jelas. Tetapi dia juga suka membuat gambar yang bermakna dalam. Bagi yang bertanya-tanya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat satu lukisan, rata-rata ia mengerjakannya selama satu jam.

Pada karyanya ini ia mendapat banyak respons positif dari seluruh dunia, khususnya dari para pengemudi truk yang kendaraannya dilukis oleh Nikita.

Foto: Instagram/Nikita Golubev

Ketika ditanya apakah dia pernah mendapat masalah karena mengerjai truk dengan gambar, dia meyakinkan bahwa hal semacam itu tidak pernah terjadi.

“Meski saya tidak pernah meminta izin untuk melakukan itu. Saya tidak pernah membuat sesuatu yang menghina. Saya juga tidak pernah mendiskusikan ide untuk gambar saya dengan siapa pun, tetapi saya ingat bahwa seseorang akan menemukan gambar saya di truknya dan akan turun ke jalan,” jelasnya.

Nikita Golubev dan hasil karyanya

Bahkan, beberapa pengemudi sengaja tidak membersihkan truknya untuk tetap menjaga karya seni dari Nikita selama berbulan-bulan.

“Beberapa kali, saya memulai gambar baru saya ketika mendapati gambar sebelumnya masih terlihat karena mereka tidak mau menghapusnya,” ujarnya.(dtk)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *