Iseng Bobol ATM, Gagal, 2 Pemuda Diciduk Polisi

DUTA TV TAPIN – Dua pemuda warga jalan Pahlawan kabupaten Tapin, Firmansyah dan rekannya Indra Jaya, hanya bisa tertunduk saat diperiksa penyidik Polsek Tapin Utara.

Keduanya berurusan dengan polisi setelah sebelumnya menyerahkan diri pada Rabu pagi (29/01/2020), keduanya dituduh tuduhan melakukan pengrusakan terhadap salah satu mesin ATM setor tunai, milik salah satu bank yang ada di kota Rantau pada sabtu 18 Januari lalu.

Lihat Juga :  Komplotan Pembobol ATM Jaringan Lampung Diringkus Polisi

Ulah iseng dua pemuda ini dilakukan setelah mereka menonton dan mempelajari video pembobolan mesin ATM.  Bukannya berhasil ulah keduanya justru membuat mesin tidak dapat difungsikan untuk sementara waktu.

“Motifnya itu sebenarnya mereka ingin mengambil uang yang ada di dalam mesin ATM itu, mereka belajar dari internet tentang cara-cara merusak mesin ATM itu, jadi kan mereka menggunakan pancingan dengan uang Rp1.000, dilihat dari YouTube yang mereka tonton itu, bahwasanya dengan cara merusak mesin ATM itu, kemudian terjadi error dengan ATM itu keluar uangnya pada kenyataanya tidak keluar uangnya,” terang IPDA Subroto Rindang Ari Setyawan, kapolsek Tapin Utara.

IPDA Subroto Rindang Ari Setyawan, kapolsek Tapin Utara

IPDA Subroto Rindang Ari Setyawan, kapolsek Tapin Utara

“Amun keluar kada diambil duitnya, mau coba-coba tapi melihat di YouTube keluar duitnya jadi coba-coba aja,” kata Indra Jaya.

pelaku pembobolan, Indra Jaya

Atas perbuatanya kedua pelaku terpaksa dijerat pasal 406 KUHP dengan ancaman 2 tahun pidana penjara.

Lihat Juga :  Komplotan Pembobol ATM Jaringan Lampung Diringkus Polisi

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *