Ini Penjelasan Prof. Sutarto Hadi Soal Mahasiswanya yang Sempat Dikabarkan Positif Covid-19

DUTA TV BANJARMASIN – Usai pemberitaan media yang menyebut satu mahasiswanya berstatus positif Covid-19, Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc. angkat bicara, Selasa siang (24/03/2020).

Saat dihubungi via telepon seluler untuk konfirmasi Sutarto menjelaskan jika mahasiswanya yang mengenyam pendidikan di Pascasarjana atau S2 tersebut hanya berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP).

Ia juga menambahkan, jika mahasiswanya tersebut kini tengah bekerja di Papua dan saat ini menjalani masa isolasi di tempat kerjanya tersebut.

Saat dihubungi oleh salah satu dosen, yang bersangkutan mengaku mengalami gejala seperti demam dan ciri-ciri Covid-19 lainnya.

“Saat terakhir dihubungi oleh dosennya, Ybs tidak positif Covid-19, ia hanya ODP karena mengeluhkan sakit dengan ciri-ciri seperti pasien Corona,” ujar Sutarto.

Sebelumnya, sempat beredar pesan WhatsApp dari orang nomer satu di ULM ini yang mengatakan mahasiswanya ada yang positif Corona. Hal itu pun disanggah Sutarto jika info yang tersebar di grub internal akademisi ULM itu dirinya hanya memberikan antisipasi kepada Civitas Akademika untuk terus meningkatkan pengawasan diri sendiri terkait sebaran virus Covid-19.

Reporter: Nina Megasari

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *