Ingin Beli Sabu, Halim Nekad Bobol Kantor Kades

Barito Kuala, Duta TV – Abdul Halim (36) warga asal Kecamatan Tamban, Barito Kuala harus beurusan dengan pihak kepolisian lantaran nekad mengobrak-abrik Kantor Desa setempat.

Halim alias Lemhas ini merupakan satu dari empat pelaku yang diamankan polisi lantaran menjadi otak dari kasus pencurian tersebut.

Kasus ini pertama kali dilaporkan oleh Mahendra, Kepala Desa Tamban Sari, ke Polsek Tamban lantaran sejumlah barang berharga di kantornya ludes, pada 2 Oktober 2020 lalu.

Lihat Juga :  2 Kilogram Sabu di Bandara Internasional Syamsudin Noor Dimusnahkan

Mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

Tim gabungan Unit Jatanras Resort Barito Kuala, Unit Reskrim Polsek Tamban, Kanit Reskrim Sektor Anjir Pasar serta Unit Resmob Subdit III Jatanras Polda Kalsel, berhasil mengamankan Halim di rumahnya di Desa Tamban Muara Baru RT 06 KecamatanTamban Kabupaten Batola, Selasa (12/1).

Saat diamankan, polisi turut menemukan sejumlah paket narkotika jenis sabu di saku celana Halim.

Lihat Juga :  Kasus Narkoba Menurun, Jumlah Barang Bukti Meningkat

Diduga, uang hasil penjualan barang curian itu ia digunakan untuk membeli barang haram.

Selain sabu, polisi turut mendapati satu buah telepon genggam lengkap dengan kotaknya, yang diduga merupakan salah satu barang bukti kasus tersebut.

Selain Halim yang merupakan pelaku utama, polisi juga turut mengamankan tiga pelaku lain pada tempat yang berbeda-beda. Ketiganya yakni Rifan, Rafi’i, serta Alfiannor yang merupakan warga Kertak Hanyar Kabupaten Banjar, dengan status sebagai penadah.

Lihat Juga :  1,3 Kg Sabu Gagal Dibawa ke Kalteng

Keempatnya kini diamankan di Polsek Tamban guna proses hukum lebih lanjut. Mereka pun dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.

Reporter: Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *