HANI Jadi Mometum Menuju Indonesia Bersih Narkoba

BANJARMASIN, DUTA TVPeringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2021 (HANI), digelar secara virtual yang diikuti BNNP Kalsel bersama kepala BNN pusat dan wakil presiden RI, Ma’ruf Amin, Senin pagi (28/06).

Tahun ini peringatan hari anti Narkotika Internasional 2021, mengangkat tema war on drugs yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi covid-19 menuju Indonesia bersinar atau bersih narkoba.

Lihat Juga :  Tangkap Kurir Narkoba, Polsek Barat Sita 100,4 Gram Sabu

Kepala BNNP Kalsel, Brigjend Jackson tak memungkiri, jika saat ini penyalahgunaan narkoba di kalsel masih saja terjadi, dan dari data tahun 2019 lalu, kalsel menduduki peringkat sembilan dalam hal penyalahgunaan narkoba se-Indonesia.

Sementara kepala BNN Republik Indonesia, Komjen Petrus Reinhard Golose, menekankan BNN seluruh Indonesia, terus menjalankan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika.

Lihat Juga :  Polisi Gagalkan Peredaran 7 Kg Sabu di Aceh Utara

Selain itu, BNN di daerah juga diminta agar dapat merehabilitasi pecandu dan penyalahguna narkotika, serta memfokuskan aspek penegakan hukum yang tegas dan terukur dalam menangani sindikat narkotika, dan program desa bersih narkoba di desa atau kelurahan di kawasan rawan narkoba.

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *