Indonesia Expo 2020 : Talenta Hebat Indonesia Terus Berinovasi

Jakarta, DUTA TV — Inovasi merupakan kunci transformasi dan energi untuk menciptakan perubahan. Karena berbagai inovasi seringkali muncul sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan dan modal untuk memenangkan persaingan,  terlebih selama masa pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo saat membuka Inovasi Indonesia Expo 2020 secara virtual dari Istana Bogor, Jawa Barat (10/11) yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional. Inovasi, kata dia menjadi sangat penting. Bahkan semua negara kini berlomba ingin menjadi yang terdepan dan tercepat dalam hal inovasi penanganan Covid-19. Termasuk Indonesa yang akan segera menghasilkan vaksin merah putih.

Presiden pun mengapresiasi banyaknya karya para inovator Indonesia dalam hal percepatan penanganan Covid-19. Seperti GeNose karya Univeritas Gadjah Mada yang bisa mendeteksi virus melalui embusan dari mulut yang mudah dan cepat.

Presiden berharap inovasi yang ada tidak hanya berhenti sebatas purwa rupa, tapi bisa berlanjut untuk diproduksi secara masal. Tujuannya tidak hanya untuk mengatasi masalah dalam masyarakat saja, tapi juga bisa memberikan nilai tambah bagi perekonomian nasional,  termasuk penciptaan lapangan pekerjaan yang baru.

 

Sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *