India : Terimakasih Indonesia atas Tabung Oksigennya

Jakarta, DUTA TV — Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti berterima kasih kepada Indonesia yang kembali memberikan bantuan berupa 200 oksigen konsentrator di tengah pandemi covid-19.

“Saya berterima kasih kepada Indonesia atas bantuannya. Saya yakin dengan bersama-sama pandemi ini bisa berakhir,” kata Bharti, Rabu (12/5).

Bantuan berupa 200 oksigen konsentrator tersebut terbang dari Indonesia pada Rabu (14/5) pukul 14.00 WIB. Bantuan tersebut akan diterima Palang Merah India di Delhi pada Kamis (15/5).

Lihat Juga :  Tembus 2 Juta Kasus, Corona RI No 2 di Asia Setelah India

Bharti mengapresiasi tindakan Indonesia karena terus membantu India. Sebelumnya, Indonesia juga mengirim 1.400 unit tabung oksigen ke India. Kala itu, Bharti berharap India dan Indonesia dapat mengatasi pandemi covid-19.

“Pada 22 Maret 2021, India menyuplai 60,4 juta dosis vaksin ke 76 negara. Saat ini, situasi berubah. India berupaya berjuang melawan gelombang kedua Covid-19,” tuturnya.

Lihat Juga :  Corona di Malaysia Melonjak, Kapolri Minta Perketat Perbatasan

“Sekali lagi saya hendak mengapresiasi bantuan yang dikoordinasikan Kementerian Kesehatan, Industri, dan Luar Negeri Indonesia supaya situasi ini segera berakhir,” ucap Bharti.

Hingga Rabu (12/5), India melaporkan lebih dari 250 ribu orang meninggal dunia akibat Covid-19 sejak awal pandemi. Menurut data Kementerian Kesehatan India, 4.205 orang meninggal dunia dalam 24 jam terakhir dan menjadikan total kematian menjadi 254.197(cnni)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *