Incar Juara Nasional O2SN, Jihan ‘Si Bolang’ Berlatih di Kolam Antasari

DUTA TV BANJARBARU – Salah  satu perenang remaja dari kabupaten Banjar, Jihan Shafira (11) berlatih secara khusus di kolam renang Antasari Banjarbaru. Dengan menggunakan alat bantu, ia terlihat serius menjalani proses latihan bersama sejumlah atlet binaan. Pemilihan tempat khusus ini dilakukan untuk mengejar juara di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Sudah hampir satu bulan, perenang potensial dari desa Mali – Mali Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar itu berlatih dua kali sehari untuk memaksimalkan kemampuannya.

Juara O2SN tingkat provinsi Kalimantan Selatan gaya bebas, kupu-kupu dan gaya dada ini menjalani pelatihan untuk perbaikan teknik, daya tahan, serta speed secara terukur, agar bisa tampil maksimal bersaing dengan perenang dari pelatnas.

Selama menjalani pelatihan khusus tersebut, perenang yang lebih dikenal dengan sebutan Si Bolang dari desa Mali – Mali ini tampak disiplin menjalani arahan dan program yang diberikan sang pelatih.

Hasilnya, menurut Jihan, ternyata mampu memperbaiki limit waktu yang dicapainya saat mengikuti kejuaraan O2SN tingkat provinsi, dan berani memasang target untuk tampil sebagai juara, minimal menyumbangkan medali perunggu.

“Berlatih  sudah sebulan dan bisa memperbaiki limit waktu,”ujar Jihan.

Suasana latihan bagi Jihan juga sangat mendukung karena teman-temannya di kolam milik Korem 101 Antasari tersebut bisa menerima kehadirannya sebagai teman, sehingga ia terlihat enjoy selama berlatih.

 

Reporter : Tarida Sitompul

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Find me on storial.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *