Imlek Shio Kerbau Logam Dimaknai Tahunnya Bekerja Keras

Banjarmasin, DUTA TV — Imlek 2021 atau bertepatan tahun ke 2572 penanggalan kalender China masuk dalam tahun kerbau logam. Tahun kerbau logam berenergi yin dimaknai sebagai tahun kerja keras dan menggandakan upaya untuk mencapai cita – cita.

Masyarakat Etnis Tionghoa hari merayakan tahun baru imlek 2021 di tengah pandemic, seluruh kegiatan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pandemi covid19.

Doa dan harapan dipanjatkan umat yang hari ini beribadat di tempat persembahyangan, salah satunya di Klenteng Karta Raharja atau biasa disebut Po An Kiong.

Lihat Juga :  Tidak Ada Keramaian Saat Perayaan Imlek di Klenteng Soetji Nurani

Imlek 2021 atau tahun 2572 dipenanggalan kalender China, bertepatan dengan shio tahun kerbau logam, yang datang setelah tahun tikus logam 2020, sebelum tahun macan air 2022.

Ketua pengurus Klenteng Karta Raharja Leo Sugianto mengatakan, dalam zodiakl China, kerbau dikatakan sebagai hewan pekerja keras dan metodis, sehingga perjalanan sepanjang tahun shio kerbau logam menjadi tahun tahun,  dimana umat harus senantiasa  menggandakan upaya kerja yang berlipat untuk mencapai harapan, dengan harapan tahun 2022 dapat menuai hasil kerja keras yanh dilancarkan.

Lihat Juga :  Virus Corona Hingga PPKM, Usaha Barongsai Sepi Job

“Kerbau ini emas kecil, kalo kemaren tikusnya emas besar, tahun ini harus tetap kerja keras, yang penyakit mudahan cepat berlalu, itulah yg kita bisa sampaikan. Untuk tahun ini bagaimana garisnya 2021 masih belum bagus, 2022 baru kita berjalan lancar kali ya” Ungkapnya.

Tahun 2021 ini juga sebagai upaya pemulihan dari berbagai bencana yang datang silih berganti, mulai pandemi covid19, bencana banjir di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Kalimantan Selatan, yang harapnya tahun 2022 semua orang dapat menuai hasil kerja keras yang dilakukan sepanjang 2021.

Lihat Juga :  Imlek Ini Pontianak Tanpa Barongsai dan Kembang Api

Reporter  : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *