Ikuti Pasar Murah, DKP Kalsel Jual Ikan Laut Hingga Produk Olahan

Banjarmasin, DUTA TV — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalimantan Selatan berpartisipasi pada pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perdagangan (Disdag) Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Senin (12/4/2021).

“Kita ada bawa beberapa ikan kesini. Untuk patin saja ada 150 kilogram yang kita bawa. Kita jual dengan harga subsidi serta kita bagikan 80 paket ikan gratis kepada yang berhak menerima,” ujar Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran DKP Kalsel, Nurhayana, Banjarmasin, Senin (12/4/2021).

Lihat Juga :  Dinas Ketahanan Pangan Kalsel Pastikan Pasokan Pangan Tersedia Hingga Idulfitri

Nurhayana menyebutkan, pihaknya menawarkan harga bervariasi, mulai dari patin Rp15.000,00 perkilo, lajang Rp 10.000,00 perbungkus (setengah kilogram), dan kembung Rp15.000,00 perbungkus (setengah kilogram).

Selain ikan laut, DKP Kalsel juga menjual produk olahan ikan lokal seperti kerupuk ikan gabus, amplang tenggiri, ikan sepat balado, dan ikan sepat madu yang siap dikonsumsi.

Lihat Juga :  Peringati HUT Tanbu dan Anniversary Bina Prestasi Pagatan Gelar Lomba Esport Offline Season 3

“Ada juga produk frozen seperti otak-otak dari ikan lokal dan juga siomay. Semua produk UMKM binaan DKP. Bahkan ada yang sudah SNI,” tambah Nurhayana.

Nurhayana pun berharap kebedaraan pasar murah dapat membantu meningkatkan konsumsi ikan dan gemar makan ikan.

“Masyarakat Banjar suka makan ikan, tantangan kita terutama ikan laut yang terkendala dengan harga karena kondisi alam. Sementara, selama pandemi olahan ikan kita mengalami penuruan hampir 70 persen omset, karena produk kita arahnya ke toko oleh-oleh,” tukas Nurhayana. MC Kalsel/Rns

Lihat Juga :  Jelang Idulfitri, Persediaan Beras Dan Gula di Bulog Kalsel Terpantau Aman

Tim liputan


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *