Ikut PPDB Online dan Promosi, SMA PGRI 2 Banjarmasin Sukses Penuhi Target Kuota

BANJARMASIN, DUTA TV Setelah sempat kesusahan mencari peserta didik baru dalam beberapa tahun terakhir, akhirnya SMA PGRI 2 Banjarmasin mampu memenuhi kuota peserta didik lebih cepat di tahun ini.

SMA Swasta yang berada di kawasan Cempaka Sari Banjarmasin ini sudah mendapatkan sekitar 100 siswa dari tiga rombel yang disediakan sekolah.

Lihat Juga :  Tenaga Pengajar SMA se Kalsel Sebagian Besar Sudah Divaksin

“Alhamdulillah untuk tahun ini kita sudah melebihi target, dimana lebih dari 100 orang yang sudah  mengambil formulir dan rata-rata hampir 100 orang sudah mengembalikan formulir,” ungkap Dini Rochmah Sutriani Ketua PPDB SMA PGRI 2 Banjarmasin.

Hal ini tercapai tak lepas dari kegigihan pihak dewan guru dan staff sekolah dalam mempromosikn sekolah ke SMP-SMP terdekat, terlebih dalam keputusan mereka untuk ikut PPDB online yang dilaksanakan pihak Dinas Pendidikan Kalsel.

Lihat Juga :  SMAN 10 Banjarmasin Prediksi Lonjakan Pendaftar Terjadi di Hari Terakhir

Bahkan ketua PPDB SMA PGRI 2, menyatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan membuka ruang kelas baru, kalau memang minat dari masyarakat masih banyak.

Sementara itu, SMA swata dalam 4 tahun terakhir diketahui memang mengalami kesulitan dalam mencari peserta didik, terlebih adanya pandemi covid membuat sekolah swasta sempat krisis peserta didik.

“Ya ini hasil dari kegigigan kita dalam promosi ke sekolah-sekolah dan ikut PPDB online dari Dinas. Memang sebelumnya beberapa tahun terkahir kita kesulitan,” tambah ketua PPDB SMA PGRI 2 Banjarmasin.

Lihat Juga :  Disdik Banjarmasin: Ada Kuota Kosong Untuk PPDB SMP

Reporter : Ade Yanuar

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *