Ikhsan Alhaque : Banjarmasin Segera Miliki Virtual Tour Wisata Religi

Banjarmasin, DUTA TV — Potensi wisata religi di kota Banjarmasin, menjadi salah satu sapta pesona kota yang saat ini akan gencar dipromosikan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, oleh sebab itu, pada Kamis (29/4/2021). Mereka menggelar Focus Group Discussion (FGD) Virtual Tourism Tahun 202, bersama pemangku kepentingan yang terlibat dalam pembuatan Virtual Tourism Kota Banjarmasin itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dr. Muhammad Ikhsan Alhaque M.Si mengatakan, mereka sudah siap untuk promosikan potensi wisata religi di kota Banjarmasin yang saat ini memang sangat terkendala kondisi pandemi.

“hari ini kita mengumpulkan pemangku kebijakan, untuk menjalankan tim yang siap menggarap Virtual Tourism sebagai salah satu metode untuk mempromosikan wisata religi di Banjarmasin, Virtual Tourism sengaja digalakan untuk menarik perhatian wisatawan dan memberikan referensi wisata ditengah pandemi, sehingga mereka tidak susah ketika hendak berkunjung”pungkasnya.

Selain itu, Ketua Tim Virtual Tourism 2021 Dewi setyawati mengatakan, mereka sudah mempersiapkan sejumlah tahapan yang segera bisa dinikmati masyrakat luas, terutama para wisatawan yang hendak berkunjung ke Banjarmasin.

“kita ada 3 wisata religi yang nantinya dipromosikan salah satunya adalah kubah basirih, dan kita akan segera membuat Virtual Tourism dengan konsep video serta foto yang bagus untuk bisa dinikmati”katanya.

FGD yang dimoderatori oleh Wakil Direktur Duta TV Diana Rosianti ini digelar dikawasan TK Khadijatul Kubra atau kawasan Kubah Habib Basirih.

Tim liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *