IGD Penuh, RSUD dr Wahidin Mojokerto Layani Pasien di Tenda

Mojokerto, DUTA TV — RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto terpaksa melayani pasien di sebuah tenda yang dijadikan IGD darurat. Pasalnya, ruangan IGD rumah sakit pelat merah ini sudah penuh dengan pasien.

Tenda sekitar 15 x 5 meter itu tepatnya di sebelah timur ruangan IGD yang biasa menjadi jalan ambulans dan mobil pasien.

Lihat Juga :  RSUD Ulin Dirikan Tenda Darurat Untuk Keluarga Pasien

Ada 4 bed di dalam tenda yang menjadi IGD darurat. Dua di antaranya sudah ditempati pasien. Tenda dengan lantai paving ini hanya dilengkapi 2 tabung oksigen, sebuah ventilator, 4 kursi roda, 2 kipas angin dan meja panjang tempat berbagai obat dan perlatan medis.

Sisi selatan dan utara tenda terbuka menjadi akses masuk tenaga medis dan pasien. Sehingga angin terus masuk ke dalam tenda. Seluruh perawat yang bertugas memakai APD lengkap. Sementara semua bed ruangan IGD di belakang tenda ini penuh dengan pasien.

Lihat Juga :  RSUD Ulin Dirikan Tenda Darurat Untuk Keluarga Pasien

“Saya tidak kebagian tempat, mau masuk IGD karena dada saya sesak,” kata seorang pasien pria, Jumat (25/6/2021).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Mojokerto Hatta Amrulloh menjelaskan, tenda darurat tersebut untuk melayani pasien yang datang ke IGD agar tidak terjadi antrean. Namun, dia enggan menjelaskan kaitannya dengan kasus COVID-19 di wilayahnya yang belakangan ini terus bertambah. (dtk)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *