Seluruh Rumah Sakit TNI Siaga Corona

DUTA TV – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi menyebut pihaknya menyiagakan seluruh rumah sakit TNI dari tiga matra dalam rangka waspada masuknya virus corona dari China.

“TNI telah menyiapkan seluruh rumah sakit TNI, baik TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU, seluruh satuan-satuan kesehatan lapangan dan seluruh personel kesehatan TNI yang ada di Indonesia,” kata Sisridadi, Rabu (29/1).

Hal itu, kata dia, sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2019 tentang Bio Security.

Atas dasar tersebut, kata Sisriadi, persiapan tersebut dilakukan, bukan atas permintaan pihak tertentu. Tapi, tegasnya, berdasarkan pada perintah Presiden yang dikeluarkan melalui instruksi.

Seluruh jajaran kesehatan dari pihak TNI juga harus bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan terkait di daerah, untuk penanganan wabah yang diduga telah menewaskan 131 orang itu di seluruh dunia itu.

“Melakukan langkah-langkah terukur dan terkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait di daerah untuk penanggulangan masalah ini,” kata dia.

Untuk evakuasi warga negara Indonesia yang saat ini masih terjebak di Hubei, Wuhan, China, Sisriadi mengaku pihaknya masih melakukan rapat koordinasi yang dipimpin langsung Kementerian Luar Negeri.

Diketahui ada 244 WNI di Provinsi Hubei yang tercatat saat ini. Khusus di Wuhan, ibu kota Hubei, terdapat 93 WNI yang tinggal di sana.

 

Sumber : cnnindonesia.com


Find me on storial.co


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *