Ibnu Sina Luruskan Isu New Normal di Banjarmasin

 

DUTA TV BANJARMASIN –  Kota Banjarmasin masih menunggu keputusan dan kebijakan dari pemerintah pusat mengenai penerapan new normal.

Hal ini sebagaimana klarifikasi yang diberikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina untuk meluruskan berita yang beredar di masyarakat bahwa Banjarmasin akan segera menerapkan new normal.

“Jadi tidak benar kalau dikatakan Pemkot Banjarmasin akan segera menerapkan new normal, karena kita juga menunggu pemerintah pusat,” katanya.

Disebutkan Ibnu, pihaknya masih fokus dengan pelaksanaan PSBB tahap III, bahkan mengapresiasi inisiatif warga melakukan pembatasan sosial berskala kecil (PSBK) di lingkungan masing – masing.

“Yang benar adalah kami menunggu kebijakan pusat setelah 30 Mei 2020. Ini meluruskan kabar yang menyebut wali kota ingin segera new normal, tidak seperti itu,” urainya.

Dalam kondisi seperti ini, ia berharap masyarakat tidak mudah menerima suatu kabar. Karena bisa terjadi salah persepsi dan menimbulkan keresahan di masyarakat. Ia pun mengimbau masyarakat tetap ekstra waspada dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Sebelumnya Pemerintah pusat merilis daerah-daerah yang dinyatakan telah siap menerapkan kenormalan baru atau new normal. Selain empat provinsi, juga terdapat 25 kabupaten dan kota yang masuk daftar tersebut, termasuk Kota Banjarmasin. (ern/tim)

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *