Ibnu Sina Ingin Ciptakan 1.000 Penghapal Al-Quran di Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan pembina pesantren Tahfidz Suhada Anwar Hadimi, menyerahkan secara simbolis Al-Quran kepada santriwati sebagai tanda diresmikannya Pesantren Tahfidz Suhada, di kawasan Pangeran Hidayatullah atau Banua Anyar, Kamis sore.

Saat diresmikan sudah ada 250 lebih santri yang statusnya mahasiswi di sejumlah kampus di Banjarmasin.

Lihat Juga :  Walikota Banjarmasin Siap Jadi Relawan Vaksin Pertama

Menurut Ibnu Sina, adanya pesantren tahfidz ini diharapkan bisa memberikan dampak yang baik bagi warga kota Banjarmasin dan bisa menciptakan 1.000 tahfidz untuk kota Banjarmasin yang juga bergelar kota seribu sungai.

“Cita-cita 1.000 tahfidz Quran bisa terwujud beberapa waktu kedepan, mahasiswi ini kan kos dipadukan pondok pesantren bisa dipadukan, jadi sudah pas kerjasama dengan perguruan tinggi, UIN, ULM, kalau memungkinkan ke SD, SMP, SMA. Kita mau juga bukan saja dikenal seribu sungai tapi dikenal seribu penghapal Al-Quran,” kata Ibnu Sina.

Lihat Juga :  Laga Amal Jadi Penghormatan Terakhir Untuk Alm H. Arief Inayatullah

“Untuk mengembangkan, kita kurang ustad dan ustadzah, dan mahasiswa inilah yang pas, beda dengan mahasiswa mereka punya kemampuan skil yang bagus, jadi kami yakin tahfidz mahasiswi ini memberikan tahfidz Quran pada anak-anak kita,” ujar Anwar hadimi, pembina Pesantren Tahfidz Suhada.

Masih kurangnya tenaga pengajar untuk tahfidz atau penghapal Al-Quran menjadi salah satu motifasi anwar hadimi untuk mendirikan pesantren tahfidz, agar nantinya bisa menciptakan tahfidz- tahfidz baru di kota seribu sungai.

Lihat Juga :  Jembatan Kelayan Segera Diresmikan

 

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *