Ibnu Sina Akan Jadikan Sungai Jingah Kawasan Cagar Budaya

Banjarmasin, DUTA TVCalon wali kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, bertandang di salah satu rumah warga di kawasan jalan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, belum lama tadi.

Kegiatan silaturahmi dan berdialog bersama kaum ibu-ibu ini, merupakan agenda kampanye tatap muka terbatas yang kembali dilakukan oleh paslon nomor urut 2 ini.

Sementara itu dalam kesempatan ini, calon wali kota Banjarmasin Ibnu Sina,  bersama dengan warga di Sungai Jingah, sepakat untuk menjadikan kawasan kota tua ini menjadi kawasan cagar budaya.

Dengan demikian menurut Ibnu, dapat menjadi kawasan wisata kampung asli Banjar, hingga ramai dikunjungi wisatawan.

“Ulun berada di kawasan Sungai Jingah bertemu dengan ibu-ibu, emak-emak yang luar biasa, disni ibu-ibunya serba bisa dalam mebuat kue Banjar, bubuhan ibu-ibu disini sepakat, kalau kawasan Sungai Jingah kita jadikan kawasan cagar budaya Banjar, rumah-rumah tua disini bisa dipelihara, bisa urang datang berkunjung kesini dari wisatawan, handak melihat sejarah kota Banjarmasin yang datang ke sini, disini Sungai Jingah. Mudah-mudahan ini menjadi destinasi dan ini kampung Banjar asli. Inshaallah kita semangat bersama untuk membangun kota Banjarmasin yang Baiman, jangan kada ingat 9 Desember datang ke TPS cucuk nomor 2,” kata Ibnu Sina.

Calon wali kota Banjarmasin, H Ibnu Sina

Calon wali kota Banjarmasin, H Ibnu Sina

Tak hanya sekadar berdialog, Ibnu Sina juga disuguhkan oleh ibu-ibu dengan aneka jajanan khas Banjar, mengingat di kampung Sungai Jingah ini, kaum ibu-ibu disini pandai dalam membuat kue khas Banjar.

Reporter : Maisuri

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *