Ibnu, Serahkan Pembelajaran Tatap Muka Ke Pemerintah Pusat

BANJARMASIN, DUTA TV — Pemerintah pusat melalui Kemendikbud berencana membatalkan pembelajaran tatap muka untuk sekolah. Meskipun masih dalam bentuk wacana, namun pihak daerah sudah mempersiapkan sejumlah persiapan untuk pembelajaran tatap muka.

Seperti pemerintah kota Banjarmasin yang akan memberlakukan pembelajaran tatap muka pada 11 januari mendatang dan meminta pihak sekolah agar tetap memperhatikan 3M atau menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan saat pembelajaran tatap muka.

Lihat Juga :  Pastikan Lancar, Bupati HSS Ikut Pantau Proses Belajar Tatap Muka

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina pun  mengembalikan menyerahkan kebijakan tersebut ke pemerintah pusat meskipun pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan.

“Awal-awal kan diserahkan ke Pemda namun belakangan Menteri Pendidikan mencabut lagi, itu kalau memang kewenangan pusat monggo silahkan,” ucapnya.

Di Banjarmasin untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) ada 35 sekolah dan semuanya sudah mendapat rekomendasi dari Disdik dan Satgas COVID-19, sedangkan untuk sekolah swasta hanya sekitar 65% yang sudah mendapatkan rekomendasi dari total 32 sekolah. Sementara untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) hanya 10 sekolah yang mendapat rekomendasi dari 200 lebih sekolah.

Lihat Juga :  Terdampak PSBB, Banjarmasin Gagal Belajar Tatap Muka

 

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *