Hujan Deras, 4 Jam Ibukota Provinsi Dikepung Banjir

Hujan deras akibatkan banjir di daerah Cempaka, Banjarbaru dan sekitarnya (foto:duta tv)

Banjarbaru, DUTA TVCempaka menjadi titik terparah diterjang dan direndam banjir, selama hampir 4 jam, pasca hujan deras yang mendera beberapa wilayah di Kalimantan Selatan, sejak pukul 07.00 WITA.

Dampak hujan deras, mulai dirasakan sekitar pukul 09.00 WITA hingga pukul 01.00 WITA. Bahkan di beberapa lokasi hingga pukul 14.00 WITA, seperti di Cempaka, Sungai Kemuning, Jalan Tonhar akibat meluapnya air sungai, juga di Jalan Ahmad Yani kilometer 25, 33 dan 37 Banjarbaru.

Akibat luapan air di beberapa sungai dan membuat akses jalan tertutup, akses lalu lintas menjadi lamban, bahkan seperti di Jalan Mistar Cokroaminoto Cempaka, sejumlah mobil dialihkan mennggunakan jalur lain.

Terkait dengan bencana itu, warga sangat berharap Pemko Banjarbaru membuat program mitigasi banjir yang lebih optimal, seperti merealisasikan embung baru, dan menormalisasi sungai.

Sementara itu, banjir juga melanda tetangga Ibukota Provinsi Banjarbaru, yakni kota Martapura seperti di Pasar Martapura, Jalan Sekumpul dan Jalan Guntung Alaban, yang mengakibatkan 30 lebih rumah direndam banjir.

Diketahui, banjir di kedua wilayah bukan saja akibat minimnya sistem drainase, akan tetapi hilangnya daerah resapan, akibat bertambahnya pemukiman.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.