HSU Prioritaskan Vaksin Lansia Calon Jemaah Haji

Amuntai, DUTA TV — Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan terus menggalakkan program vaksinasi Covid – 19 tahap kedua untuk masyarakat lanjut usia (Lansia).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten HSU Dr Danu Fran Fotohena menjelaskan, berdasarkan pentunjuk Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, target sasaran dan prioritas utama penyuntikkan vaksin kepada lansia yang mau melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Lihat Juga :  ASN dan Wartawan di Kabupaten HSS Jalani Vaksinasi Tahap Dua

“Jadi kami di puskesmas sudah menargetkan sudah bikin maping kepada para lansia – lansia yang akan berangkat haji tahun ini yang  sudah masuk jemaah tahun ini akan kami prioritaskan di vaksin,” katanya.

Meski diakui pemberian Vaksin kepada lansia harus melalui pemeriksaan kesehatan yang ketat. Berdasarkan laman resmi COVID-19.go.id. penerima vaksin  lansia, diajukan pertanyaan yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan vaksinasi COVID – 19.

Lihat Juga :  Vaksin Nusantara Diminta Ikut Kaidah WHO

Sementara itu pemberian vaksin kepada lansia sudah dilakukan saat pelaksanaan Vaksinasi tahap dua dosis satu beberapa waktu lalu, disamping pemberian vaksin kepada petugas publik dari ASN dan Non ASN.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *