Ekonomi Kalsel Kalteng Ramadhan

Hingga Mei 2019 Penerimaan Pajak dI DJP Kalselteng Sebesar 4,7 Trilyun!

DUTA TV BANJARMASIN – Dari target penerimaan pajak yang dicanangkan oleh Kanwil Dirjend Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah sebesar Rp. 15,8 triliun tahun 2019 hingga 15 mei ini, tercatat penerimaan pajak di DJP Kalselteng mencapai 29,76% atau sekitar Rp. 4,7 trilyun.

Capaian penerimaan tersebut disampaikan oleh Kepala Kanwil DJP Kalselteng, Cucu Supriatna dalam kegiatan Media Gathering “Raih Berkah Ramadhan dalam Kebersamaan” bersama insan media cetak dan elektronik di Banjarmasin, Rabu petang (15/05/2019).

Dalam paparannya, Cucu juga menyampaikan capaian penyampaian SPT Tahunan melalui E-filling hingga pertengahan mei 2019 dari target sebesar 84 persen telah tercapai melebihi target yaitu 109,62%.

Pihaknya optimis capaian penerimaan pajak tahun 2019 diharapkan bisa tercapai dilihat dari kepatuhan formal WP Badan dan Orang Pribadi Non Karyawan hingga pertengahan Mei, mencapai 47,48% dari target kepatuhan sebesar 70%.

“Kita berharap dengan kegiatan media gathering bersama rekan-rekan media ini, bisa membantu program Kanwil DJP Kalselteng dalam mensosialisasikan pentingnya pajak bagi pembangunan di Banua dan Indonesia,” ujar Cucu Supriatna.

Sementara itu dalam Media Gathering yang dihadiri oleh Ketua PWI Kalsel, Direktur Bisnis Duta TV Diana Rosianti, General Manager Duta TV, Perwakilan RRI Banjarmasin juga diisi dengan tausiyah dari Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Prof. Dr. H. Ahmad Khairuddin, M.Ag.

Reporter : Zein Pahlevi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *