Hilang Kendali, Kapal Tangker Hantam Tugboat

Banjarmasin, Duta TV – Kondisi bangunan rumah warga porak poranda setelah terhantam tag bout di kawasan Dermaga Banjar Raya, jalan Barito Hulu gang Nurudin, kelurahan Pelambuan, kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu petang (20/12/2020).

Kejadian bermula saat sebuah kapal tanker hilang kendali dan menghantam jejeran tag boat yang sedang sandar hingga menyasar tiga buah bangunan warga.

Lihat Juga :  Pria Tua Asal Jakarta Barat Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel

Ada belasan warga yang menjadi korban hantaman kapal tanker ke tag boat lantaran terhimpit material bangunan rumah yang ambruk ke dasar sungai.

Seorang korban luka ringan bernama Saparwadi mengaku, rekan dan kerabatnya yang berjumlah 15 orang tidak sempat menyelamatkan diri hingga pasca kejadian. “Di rumah masing-masing, lagi kerja dan yang masak-masak, tiba-tiba, kapal hilang kendali nabrak kapal parkir, kena pecahan beling, himpitan rumah, dan gak sempat menghundar, kita di dalam air terhimpit semua, tetapi pelan-pelan bisa keluar, itu sekitar 10 di RS,” ujarnya.

Lihat Juga :  Pria Tua Asal Jakarta Barat Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel

Dari total 15 orang korban di dalam rumah bangunan, 11 diantaranya harus dirawat dirumah sakit dengan kondisi satu orang luka berat patah kaki, tiga orang luka sedang dan tujuh luka sedang.

Repoter: Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *