Pilkada Politik

Hermansyah Ambil Blanko Pertama Dipenjaringan Cawali PDIP

DUTA TV BANJARMASIN – Keseriusan wakil Wali kota Hermansyah untuk maju dalam kontestasi Pilkada yang dihelat 2020 mendatang diakuinya terus bergulir, dan ditahap awal dirinya sudah mengantongi blanko pendaftaran dari DPC PDIP kota Banjarmasin.

Politisi PDIP ini mengaku orang pertama yang mengambil blanko pendaftaran sebagai syarat dan upaya mendapatkan perahu politik untuk melanggeng di kontestasi lima tahunan tersebut.

Meski kepastian pencalonan diputuskan partai politik pengusung, mantan anggota DPRD kalsel beberapa periode ini mengaku terus menjalin komunikasi yang intensif dengan tokoh serta Parpol peraih kursi di DPRD Banjarmasin.

“DPP nanti yang akan verifikasi, ketua umum dan juga seluruh jajarannya nanti, sama juga yang belum sekolah politik, kalau PDIP ini menunggu proses lagi, kalau kita pribadi kita sudah mengambil blanko, kalau komunikasi dengan partai politik lain jalan terus kita, karena kan di Banjarmasin ini yang bisa mengusung hanya PAN, Golkar dapat 6, Gerindra dapat 6, PKS 5, PKB 5, Demokrat 5, jadi kalau kita dengan PKS juga bisa karena sudah mencukupi, begitu juga dengan partai politik lain”, ujar Hermansyah.

wakil Wali kota Hermansyah

Dalam mengusung kandidat Wali kota PDIP kota Banjarmasin diharuskan menjalin koalisi bersama Parpol lain, untuk memenuhi ketentuan parlementary treshold sebesar 20% perolehan kursi di DPRD kota Banjarmasin.

 

Reporter : Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *