Hasil Aneh Tes Swab Erykah Badu : Hidung Kanan Negatif Kiri Positif

Jakarta, DUTA TV — Penyanyi asal Amerika Serikat Erica Abi Wright atau Erykah Badu dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab tes corona.

Namun ada yang uniknya dalam hasil tes coronanya. Hasilnya, tes yang mengambil sampel dari hidung kiri dinyatakan positif, sementara yang sampel kanan dinyatakan negatif. Erykah membagikan ceritanya ini melalui media sosial twitter miliknya.

“Tidak ada gejala. Sudah diuji Covid-19, dengan mesin yang sama. Lubang hidung kiri positif, lubang hidung kanan negatif,” tulis Badu yang dikutip dari laman Billboard, Jumat (20/11/2020).

Dalam postingannya, Erykah juga mengunggah tangkapan layar dari hasil tes yang kontradiktif tersebut. Ia mencatat bahwa ia dan bandnya melakukan tes corona secara teratur sebelum siaran langsung.

“Sungguh merepotkan untuk dites positif kemudian negatif 3X dalam waktu 24 jam. Tes yang sama. Kami memahami bahwa mereka tidak 100 persen akurat, tapi ini aneh,” tulisnya lagi.

Namun, Badu ternyata bukan satu-satunya orang yang mengalami hal seperti ini. Sebelumnya, Bos Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa dirinya mengalami kondisi yang sama.

Musk melakukan tes antigen cepat yang cepat dinilai kurang sensitif terhadap sejumlah kecil virus corona, dan ada kemungkinan memberikan hasil negatif yang salah. Musk menggunakan tes antigen dari Becton Dickinson and Co.

“Sesuatu begitu sangat aneh terjadi. Sempat dites untuk Covid empat kali. Dua tes hasilnya negatif, dua tes hasilnya positif. Mesinnya sama, tesnya sama, perawatnya sama,” tulis CEO SpaceX itu di Twitter.(cnbc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *