Hari Pengumuman, SMKN 1 Banjarmasin Ramai Didatangi Orangtua Siswa

DUTA TV BANJARMASINPada hari pengumuman PPDB, sejumlah orang tua siswa ramai mendatangi sekolah SMK Negeri 1 Banjarmasin, senin siang kedatangan mereka untuk melihat langsung pengumuman PPDB serta melakukan daftar ulang di sekolah tersebut. Mengantisipasi kerumuman, pihak sekolah terpaksa membatasi para orangtua yang masuk sekolah.

Ratusan orang tua siswa terlihat menunggu di depan pintu gerbang SMK Negeri 1 Banjarmasin, Senin siang (06/07/2020).

Kedatangan mereka untuk melihat langsung hasil pengumuman PPDB Online SMK yang diumumkan hari ini.

Selain itu, orang tua siswa juga ingin mengambil formulir pendaftaran di sekolah itu.

Banyaknya orang tua siswa yang dating, membuat pihak sekolah harus membatasi masuknya orang tua siswa ke dalam sekolah agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Salah satu orang tua siswa, Erna mengaku jika sebelumnya ia sudah melihat pengumuman melalui internet namun, untuk memastikan dirinya bersama anaknya langsung ke SMK Negeri 1 Banjarmasin untuk mengambil formulir pendaftaran

“iya, ngambil formulir sudah dan mengembalikan formulir besok, anak saya masuk jurusan akuntansi dan masuk jalur prestasi”. Kata Erna.

“Pengumuman PPDB sudah ada di HP masing-masing, Mereka tidak afdol jika tidak datang ke sekolah karena ingin melihat papan pengumuman dan pihak sekolah pun akhirnya mencetak pengumuman untuk calon mahasiswa. Dari pihak sekolah tetap menjaga protokol kesehatan,” Kata Arsyad , Kepala SMK Negeri 1 Banjarmasin.

Arsyad, Kepala SMK Negeri 1 Banjarmasin.

Arsyad, Kepala SMK Negeri 1 Banjarmasin

 

SMADA Umumkan PPDB Melalui Website

SMA Negeri 2 Banjarmasin umumkan PPDB melalui Website

Sementara SMA Negeri 2  Banjarmasin mengumumkan PPDB melalui website dan media sosial.

Dari pantauan pihak sekolah masih menutup aktivitas di sekolah mereka, meskipun begitu masih ada beberapa orang tua yang datang ke sekolah untuk melihat langung pengumuman.

“Untuk pengumuman sudah kami launching jam 10 tadi kami sudah rapat, di ikuti pihak sekolah melalui website sekolah masing-masing,” Kata Mukeniansyah Kepala SMA Negeri 2 Banjarmasin.

Kuota untuk SMA 2 Banjarmasin sendiri sebanyak 350 siswa dan bagi jalur zonasi sudah terpenuhi sebanyak 50% sementara,  jalur prestasi afirmasi dan orang tua belum terpenuhi sehingga diisi dari jalur zonasi yang belum tertampung.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *