Harga Tiket Pesawat Naik, Penjualan Meningkat 30 %

Banjarmasin, DUTA TV — Dua pekan sebelum hari raya idul fitri, harga tiket pesawat saat ini mengalami kenaikan sekitar 30 % dari hari biasanya. Saat ini kisaran harga berada di Rp. 500.000,- hingga Rp. 700.000,- untuk tujuan Surabaya Jawa Timur.

Tak hanya harga tiket yang mengalami kenaikan, sejumlah warga juga sudah mulai memesan tiket pesawat untuk pulang kampung sebelum ada larangan mudik pada tanggal 6 Mei mendatang. Pasalnya, saat tanggal 6 Mei nanti, tiket pesawat sudah tidak ada lagi penjualan  dari pihak maskapai penerbangan.

Salah satu karyawan travel PT Kalimantan Wahana Mandiri Travel mengakui, meningkatnya pemudik sebelum tanggal 6 Mei karena adanya larang tersebut.

“Dibilang rami bisa mungkin 30 % tergantung penumpang, kadang 2 3 orang. Saat ini harga lebih tinggi, biasanya 400 – 500an sekarang 600 an 700 an. Itu harga sebelum tgl 6 kalau sesudah tanggal 6 tidak ada penerbangan. Full bila booking harganya lebih tinggi ke Surabaya, Katanya.

Sementara selain menggunakan pesawat, sejumlah warga yang melakukan mudik lebaran juga banyak memilih menggunakan transportasi air atau kapal laut.

Sementara untuk tujuan kapal masih banyak ke Surabaya. Untuk harga tiket berkisar Rp.400.000,- per tiket.

Reporter :Zein Pahlevi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *