Hadapi PSU Pilwali, Tenaga Adhoc Bawaslu di Swab Antigen

BANJARMASIN, DUTA TV 94 orang petugas Adhoc Bawaslu, Panwas kecamatan Banjarmasin Selatan petugas pengawas desa kelurahan PPDK dan pengawas TPS, menjalani tes usap atau SWAB antigen, di aula kantor kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kegiatan pencegahan Covid-19 ini dilaksanakan, guna menghadapi pelaksanaan PSU Pilwali Banjarmasin, yang akan diselenggarakan 28 April mendatang.

Lihat Juga :  Terlanjur Sayang Ibnu Sina, Warga Tak Bisa Pindah ke Cawali Lain di PSU Kota Banjarmasin

Ketua Bawaslu kota Banjarmasin, M. Yasar, mengatakan dalam uji swab antigen ini mereka yang dinyatakan positif akan dianjurkan beristirahat atau isolasi mandiri, sehingga saat pelaksanaan PSU dapat kembali bertugas.

“Kita komitmen dengan protokol kesehatan, mduahan hasilnya bagus, kalaupun ada yang positif agar bisa istirahat, dan 28 April siap bertugas,” jelasnya.

HM. Yasar – ketua Bawaslu Banjarmasin (tengah)

Kegiatan pengawasan yang dilakukan Bawaslu serta jajaran dibawahnya, masih konsen dalam mengawal proses rekruitmen panitian Adhoc PPK dan KPPS oleh penyelenggara KPU, serta penanganan beberapa laporan terkait dugaan pelanggaran pemilihan di masa PSU.

Lihat Juga :  Tingkat Kunjungan Warga Ke TPS Minim

“Kesiapan sudah siap, kami masih dalam pengawasan rekrutmen PPK dan KPPS, yang dalam waktu dekat ada bimtek,” pungkas ketua Panwascam Banjarmasin Selatan, Samanuddin.

Reporter : Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *