H-2 Feri Penyeberangan Banjarmasin, Tamban Mulai Tak Beroperasi

Banjarmasin, DUTA TV — Suasana sepi terlihat di dermaga feri penyeberangan Banjarmasin – Tamban Barito Kuala Selasa siang.

Sesuai surat edaran pemerintah kota Banjarmasin, transportasi air antar kabupaten kota ini mulai tak beroperasi hingga 16 Mei mendatang.

Selain dermaga milik pemerintah di bawah naungan Dishub Kota Banjarmasin, penghentian operasi juga dilakukan pada dermaga milik swasta yang dilarang untuk membawa penumpang.

Lihat Juga :  Ini Penyebab Kapal Penyebrangan KMP Jembatan Musi II ‘karam‘ di Selat Pulau Sewangi.

Meski demikian, warga yang masih menjalankan aktifitas untuk bekerja di perusahaan serta membeli kebutuhan pokok, kini terpaksa harus menggunakan transportasi air lainnya seperti taksi kelotok.

“tidak naik feri, mau ke tamban, pakai taksi kelotok, naiknya 5000”, Kata salah satu penumpang.

Sedangkan Kepala UPTD Pelabuhan dan Penyeberangan Dishub Kota Banjarmasin Martha Nestiana menjelaskan, mulai hari ini sudah tidak beroperasi lagi.“sudah mulai tidak beroperasi hari ini sampai 16 mei”, Katanya.

Lihat Juga :  Turun di Pelabuhan Feri Tanjung Serdang, Asal Luar Daerah Dirapid Test

Warga pun sangat menyayangkan dengan ditutupnya operasional feri penyeberangan ini, mengingat saat ini masih ada pekerja yang belum libur dan harus menggunakan transportasi tersebut.

Reporter : Nina Megasari

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *