Gubernur Paman Birin Pantau Cek Poin Terminal Handil Bakti

DUTA TV BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (Paman Birin) terus memantau pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Banjarmasin. Pantauan diantaranya dilakukan di area cek poin Terminal Handil Bakti Banjarmasin, Kamis (30/4) dini hari sekitar pukul 04.00 Wita.

Didampingi Kepala Biro Kesra Provinsi dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan, Paman Birin sengaja datang untuk memastikan pelaksanaannya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Lihat Juga :  PPKM Diperpanjang Lagi, Satgas Tetap Fokus Pengendalian di Tingkat Mikro

Paman Birin juga turut melakukan pengawasan PSBB kepada pengendara roda dua maupun roda empat. Jika tidak sesuai aturan jam malam saat PSBB maka dilarang masuk ke Banjarmasin.

Dari hasil pantauan, Paman Birin menyatakan para petugasnya sudah cukup lumayan dalam bertugas menjaga serta mengawal PSBB.

“Kita sangat berharap para petugas terus semangat mengawal PSBB di Banjarmasin secara maksimal agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pinta Paman Birin.

Lihat Juga :  PPKM Diperpanjang Lagi, Satgas Tetap Fokus Pengendalian di Tingkat Mikro

Tandon Air untuk Cuci Tangan Petugas saat PSBB

Untuk memastikan keamanan kesehatan dalam bertugas mengawal PSBB, Paman Birin memberikan tempat tandon air lengkap beserta kran dan sabun untuk cuci tangan bagi petugas agar dalam menjalankan tugasnya juga menerapkan protokol kesehatan, yaitu cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Paman Birin memberikan tandon air untuk petugas PSBB

“Fasilitas cuci tangan untuk keselamatan para petugas yang sedang berjaga, karena cuci tangan saat ini menjadi hal yang wajib jika kita ingin lepas dari  Covid-19,” jelasnya.

Lihat Juga :  PPKM Diperpanjang Lagi, Satgas Tetap Fokus Pengendalian di Tingkat Mikro

Tak hentinya Paman Birin menegaskan kepada masyarakat agar menaati anjuran pemerintah yaitu di rumah saja, jika terpaksa keluar rumah wajib pakai masker,  jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Reporter : Yulian

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *