Usung GT Iskandar – AR Iwansyah, PKS Bentuk Poros Tiga Pilkada Banjarbaru

Banjarmasin, DUTA TV Sepeninggal Nadjmi Adhani yang juga bacalon petahana peta politik Banjarbaru drastis berubah haluan.

Darmawan Jaya, sebagai calon wakil wali kota diketahui menggaet calon wali kota, Martinus menggantikan Nadjmi Adhani.

Kemudian poros kedua muncul, yakni Aditya Mufti Ariffin yang maju bersama Wartono.

Terbaru muncul poros ketiga yang diisi 2 kader Golkar, yakni Gusti Iskandar Sukma Alamsyah – AR. Iwansyah yang akhir pekan tadi menerima SK B.1-KWK dari DPP PKS.

Gusti Iskandar-Iwan baru-baru tadi mencuat di bursa pencalonan dan secara formal masih menunggu SK dari partai Golkar dan PKB untuk mencukupi prasyarat pendaftaran paslon ke KPU.

“Saya ini baru saja diputuskan golkar untuk berdampingan dengan pak Iwansyah sebagai paslon Banjarbaru, saya dicalonkan sepeninggal pak Nadjmi yang sudah ditetapkan golkar. Tapi secara administrasi sudah berproses, sudah di tandatangani ketua umum, saya harus ke Jakarta lakukan penandatanganan,” kata GT Iskandar sukma alamsyah.

“Pasca meninggal almarhum, terbuka di Banjarbaru, di partai kuning lebih nyaman ya kesana berikan dukungannya,” ucap Ja’far Ketua DPW PKS Kalsel.

Sebelumnya PKS memberikan dukungan kepada pasangan Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya Setiawan, menyusul kepergian Nadjmi Adhani peta dukungan langsung berubah drastis, PKS mengalihkan dukungan kepada duet baru kader Golkar GT Iskandar – AR iwansyah, yang segaris dengan koalisi dipenyelenggaraan Pilkada daerah bersama Golkar, selain PKS dengan raihan 2 kursi Legislatif-Golkar 2 kursi, Gusti Iskandar juga disebut bakal mendapatkan usungan PKB, pemilik 3 kursi di DPRD Banjarbaru, sehingga bakal ada 10 kursi dukungan kepada poros ketiga Golkar-PKS-PKB di Pilwali Banjarbaru nantinya.

Reporter : Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *