Greysia/Apriyani : ‘Pusing sekali kepala ini, yang penting bola masuk’

Pemain ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ANTARA)

DUTA TV – Pemain  ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu secara dramatis menjuarai Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, hari Minggu (19/01), dengan mengalahkan pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 18-21, 21-11 dan 23-21.

Pertandingan seru berlangsung di set ketiga terutama di poin-poin terakhir. Fruergaard/Thygesen dua kali unggul, namun Greysia/Apriyani tidak mudah menyerah dan memaksakan deuce.

Pada kedudukan 22-21, Greysia/Apriyani tampil menekan yang berbuah dengan pukulan yang tak bisa dikembalikan secara sempurna oleh pasangan Denmark.

Dan Istora pun seakan meledak dengan luapan kegembiraan pendukung tuan rumah, sementara di lapangan Apriyani merebahkan badan, dengan nafas tersengal-sengal.

“Terus terang, di poin-poin terakhir itu, kepala sangat pusing rasanya… Serius, kepala rasanya sakit sekali. Pokoknya yang penting bolanya masuk aja,” kata Greysia menjawab pertanyaan wartawan BBC News Indonesia, Mohamad Susilo.

“Kami tidak tahu lagi harus berbuat apa. Pelatih bilang ‘main begini, main begini’, kami hanya menganggukkan kepala saja. Otak dan lutut tak tahu ke mana jalannya,” kata Greysia.

“Fokusnya bola masuk dan mencoba mempertahankan energi,” katanya.

Apriyani mengatakan sangat senang dan juga terharu bisa meraih gelar juara di awal tahun sekaligus sebagai pemicu penampilan mereka.

“Kami sangat terpuruk tahun lalu. Makanya kami mencari jalan bagaimana caranya bisa maju, bisa juara. Dan alhamdulillah, puji Tuhan, di rumah sendiri kami bisa menunjukkan penampilan terbaik kami,” kata Apriyani.

Para pemain Indonesia mencatat prestasi sangat mengesankan di Indonesia Masters 2020.

Selain Greysia/Apriyani, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Anthony Sinisuka Ginting juga tampil sebagai juara.

Kevin/Gideon mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, dua set langsung 21-15 dan 21-16.

 

Sumber : bbc.com/Indonesia

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.