Gol Delan Selan dan Kahar Muzakar, Bawa Barito U-20 Lolos ke Babak Final

DUTA TV BANJARMASIN – Tim Barito Putera U-20  sukses memenuhi target untuk lolos ke babak final kompetisi Elit Pro Academy liga 1 U-20 musim 2019, usai menaklukan tim Bhayangkara FC U-20 dengan skor 2-0, pada babak semi final yang di gelar di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali Rabu malam (09/10/2019).

Menggunakan kostum kebesaran kuning kombinasi hitam laskar Antasari Junior, sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama, dan terus menekan pertahanan Bhayangkara FC U-20.

Akan tetapi, beberapa peluang emas tim Laskar Antasari selalu gagal membuahkan hasil, dan hanya  menbentur mistar dan tiang gawang gawang lawan, hingga memaksa babak pertama berakhir dengan skor kaca mata 0-0.

Di babak kedua, permainan kedua tim berubah dan permainan menjadi lebih cepat, namun hingga pertengahan babak kedua masih belum ada satu pun gol tercipta, akan tetapi di 10 menit terakhir, tim barito merubah starategi dengan memasukan beberapa pemain seprti Delan Selan dan Jagug, al hasil Barito Putera mampu membuka keunggulan melalui tendangan bebas Delan di menit 83.

Unggul 1-0 membuat Barito semakin bersemangat, dan terbukti dimenit injury time Barito berhasil menambah satu gol melalui sepakan Kahar Kalu di menit 91, dan mengubah skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga pluit panjang di bunyikan.

Dengan hasil ini, Barito Putera akan menantang tim Persebaya Surabaya di babak final yang sebelumnya sukses menaklukan PSIS Semarang U-20 dengan skor 3-1.

 

Reporter : Ade Yanuar

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *