Gerindra Salurkan 8 Truk Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

Banjarmasin, DUTA TV —  Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menyalurkan bantuan kemanusiaan langsung kepada korban banjir di Kalsel, Rabu (27/1/2021).

Ahmad muzani sendiri datang menyalurkan bantuan didampingi 3 Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Prasetyo Hadi,  Iwan Kurniawan, dan  Muhammad Nur.

Bantuan Kemanusiaan sebanyak 8 truk tersebut langsung diserahkan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel Abidin, sebelum disalurkan ke 4 kabupaten yang masih terdampak banjir, seperti Hulu Sungai Tengah, Barito Kuala, dan Kabupaten Banjar.

Lihat Juga :  Petani Rugi Puluhan Juta Akibat Gabah Rusak Terendam Banjir

“Partai gerindra adalah partai yang terus berusaha membantu rakyat, dimana kita merasakan apa yang rakyat rasakan”kata Muzani saat menyerahkan bantuan di Kantor DPD Gerindra Kalsel.

(foto:dutatv)

Bantuan kemanusiaan ini terdiri dari sembako, pakaian, hingga obat-obatan dan air bersih.

Selain melepaskan 8 truk bantuan kemanusiaan, Ahmad Muzani dan rombongan turun langsung ke lokasi banjir yang terparah di Tanah Laut, yakni Desa Kurau dan Bumi Makmur.

Lihat Juga :  ASN Pemprov Kalsel dan DPC PPP Banjar Salurkan Bantuan Korban Banjir

Kedatangan Ahmad Muzani yang disambut langsung Bupati Tanah Laut, Sukamata menambah kebahagiaan bagi warga Kurau yang membutuhkan perhatian. Kondisi banjir di daerah tersebut tidak hanya merusak tempat tinggal, namun juga lahan pekerjaan berupa pertanian dan peternakan.

“Kami sangat membutuhkan bantuan  dan perhatian. Tidak ada yang bisa kami selamatkan, karena banjir ditempat kami merusak rumah dan lahan,”kata Wati, salah satu korban banjir di desa Kurau.

Lihat Juga :  Banjir Kalsel dan Gempa Sulbar Rusak Aset Negara Rp 529,58 M

Sementara itu, bantuan yang diberikan DPP Gerindra bukan hanya untuk korban banjir di Kalimantan Selatan, tetapi juga ke sejumlah titik bencana di Indonesia.

 

Reporter : Elsa Pratiwi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *