Gelaran Maulid Nabi Untuk Hindari Perilaku Negatif

Peringatan Maulid Nabi di Kurau

TANAH LAUT, DUTA TV — Ratusan warga Kurau berbondong-bondong menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Tambak Karya kecamatan Kurau kabupaten Tanah Laut. Peringatan Maulid Nabi kali ini digelar oleh Komunitas Sopir Truk se-Kecamatan Kurau.

Dalam Peringatan Maulid ini, ratusan warga sekitar nampak antusias menghadiri dan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Habib Mustofa Al Haddar Asal Martapura. Bahkan peringatan maulid ini turut mendapatkan apresiasi oleh pemerintah kecamatan.

Camat Kurau Zulpuaddin mengatakan pihaknya menyambut baik digelarnya Maulid Nabi oleh komunitas Sopir Truk, mengingat gelaran ini merupakan kegiatan positif untuk menghindari perilaku negatif bagi generasi muda dengan mencontoh teladan Nabi.

“Digelarnya Maulid Nabi oleh Komunitas Sopir Truk. Karena merupakan kegiatan positif untuk menghindari hal negatif terlebih bagi kalangan anak muda, “ ucapnya.

Sementara itu salah satu panitia maulid Rahmat mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar sesama sopir, dengan harapan mendapatkan keberkahan dengan digelarnya perayaan Maulid.

“ kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan. Dengan harapan mendapatkan keberkahan, “ tutur Rahmat

Maulid Nabi kali ini menghadirkan Habib Mustofa dari Martapura, yang dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Nabi Muhammad sebagai tauladan bagi seluruh umat. Sehingga kita patut meneladani perilaku yang di contohkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.